Jumat, 26 Agustus 2011

The Last Day Work in Ramadhan 1432 H


Hari ini,
Hari terakhir masuk kantor sebelum libur lebaran. Saya memang gak puasa hari ini, seperti biasa karena masalah kewanitaan.

Hari ini,
Pukul tiga pagi, saat takmir masjid membangunkan warga untuk sahur. Saya terbangun. Entah karena sudah terbiasa sahur dan bangun pas takmir masjid malafalkan kalimat khas untuk membangunkan sahur, saya bangun. Lapar. Mencomot pisang goreng sisa ta’jil kemaren yang masih  belum sempat termakan.  Saya menarik nafas sedikit lebih panjang. Berpikir mungkin hari ini, hari terakhir bangun sahur di Ramadhan tahun ini. Banyak bersyukur untuk tahun ini, masih bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan meski harus bolong-bolong karena masalah kewanitaan. Bersyukur karena sudah memiliki pekerjaan dan rejeki yang kadang tak terduga datangnya. Bersyukur karena masih bisa beribadah di bulan penuh rahmat ini. Dan bersyukur karena hampir tiap hari di ajak jalan-jalan sampe gempor di mall sebelah sekalian buka bareng teman-teman.

Di Ramadhan tahun ini,
Banyak doa yang ingin kupanjatkan. Menjadi seseorang yang lebih baik setiap hari dan setiap waktu. Memohon untuk lebih dilunakkan hati saya, memohon untuk lebih diberi sifat yang sabar. Bisa menjadi seseorang yang dibanggakan oleh orang tua. Jika memang diijinkan, lancarkanlah kehidupan saya menjadi lebih baik dan lebih baik. Jangan jadikan saya menjadi bagian dari orang-orang yang sombong dan tidak bersyukur pada Mu. Saya hanya bisa berdoa dan berharap semoga tahun depan masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan Mu yang indah.

Di penghujung Ramadhan tahun ini,
Saya bakalan kangen suasana sahur, kangen suasana berburu ta’jil, berburu makanan buka puasa, berburu sofa empuk di belakang meja kerja saya untuk tidur siang, kangen suasana sholat taraweh berjamaah, kangen mendengar suara orang mengaji, kangen mendengar suara takmir yang selalu membangunkan warga untuk sahur. Yang pasti, kangen acara tag-mengetag gambar makanan di siang bolong saat semua masih puasa, hehe… saya juga akan kangen sekali acara buka bersama dengan beberapa teman. Saya bakalan merindukan suasana Ramadhan.

Hari ini,
Suasana kantor sepi sekali, hawa liburan sudah terasa mengakibatkan malas untuk bekerja, hoho. Well, meskipun project di kantor sedang banyak-banyaknya, tetep saja tuh bisa dikalahkan dengan rasa malas haha :D .

Hari ini,
Saya ingin mengucapkan selamat mudik ya teman-teman yang mudik. Selamat liburan, selamat bertemu dengan keluarga, selamat mengucapkan selamat tinggal sebentar dengan rutinitas kerja di kantor dan selamat lebaran. Mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf jika banyak kesalahan yang sudah saya perbuat baik yang sengaja maupun tidak sengaja. Semoga rencana-rencana bisa dilancarkan. Amiinnn…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar