Kamis, 30 Juni 2011

Tentang Status

Beberapa hari yang lalu saya menuliskan status di salah satu akun email saya. Statusnya simple hanya bertuliskan “unwell” yang arti secara harfiahnya bisa tidak baik, rapuh, sakit atau kurang sehat. Tapii..dari status saya itu, beberapa temen saya menanyakan ada apa? Ada apa? Hehe, saya bilang kalu saya ndak papa. Sebenernya hari itu saya bukan sakit yang parah gitu, cumaa…gimana ya, bawa’an orang desa yang pergi ke kota, hoho… saya terkena, kalu istilah temen saya “enter wind” alias masuk angin haha :D (gak gaul ya sakitny?). Nah, si “enter wind” ini bisa hinggap di tubuh saya karena pas saat itu saya perjalanan balik ke kota yang sekarang menjadi tempat saya memeras keringat dan mata saya dari rumah. Perjalanan dari rumah saya ke kota ini memakan waktu sekitar tiga setengah sampai empat jam-an. Entah kenapa perjalanan saya hari itu terasa lama sekali. Saya yang biasanya baik baik saja menikmati perjalanan menggunakan bis AC tarip biasa, merasakan pusing sebelah yang tak tertahankan dan mual, hadehh…padahal sepanjang perjalanan, air putih dan permen tidak pernah lepas dari mulut saya serta tak lupa minyak kayu putih yang saya taruh di hidung. Tapi sungguh hari itu saya seperti kekurangan oksigen. Berada di bis AC tapi penuh dengan penumpang yang berdiri membuat saya sesak, nafas saya habis :( . Belum lagi, beberapa penumpang yang membawa barang yang entah apa tapi baunya sungguh sangat menyengat. Bau inilah yang membuat saya mual tak karuan. Lengkap sudah perjalanan saya hari itu. Sampai di kosan, saya langsung tepar, tidur di tempat tidur dan mual, pusing yang sudah ada sejak di bis semakin terasa. Aaahhh….kenapa jadi begini? Solusi pertama akhirnya dengan segenap tenaga,  mengambil termos dan gelas, mengisinya dengan teh dan gula dan menyeduhnya dengan air panas dari termos. Meminum teh panas menjadi obat ampuh dalam keadaan yang kurang sehat ini. Sedikit perubahan tetapi pusing dan rasa mual belum juga hilang dari badan ini. Inisiatif, kuambil uang koin dan minyak kayu putih yang sedari tadi kupegang dan selalu tertempel di hidung saya. Dan yes, saya kerokan sodara! Sodara! Heu… semoga memperingan rasa sakit ini.
Perjalanan status “unwell” ini berlanjut pada hari berikutnya. Jadi ceritanya saya dan partner pergi ke rumah sakit untuk menjenguk teman yang kecelakaan. Sebenernya bukan kecelakaan murni siy, kecelakaan ini terjadi karena dia menjadi korban jambret oleh orang-orang yang tidak dikenal. Penjambret yang mungkin sudah sangat lihai ini mengincar tas milik temen yang berada di bahuny. Tas ini sebenernya berada di tempat yang benar alias di selempangkan, tetapi saat naik sepeda motor, tas ini tidak ditaruh di depan alias di belakang. Tentu saja, ini akan menarik perhatian para penjambret apalagi tas tersebut berwarna merah alias berwarna mentereng, langsung saja, mata tertuju pada tas apik itu. Mungkin karena tidak beruntung, sang penjambret malah menarik tas dan mengakibatkan teman saya terjatuh dari motornya. Dannnn… sudah bisa dipastikan bahwa teman saya itu akhirnya mencium tanah dan harus di operasi wajahnya :( . Kasian? Iya pasti. Tapi, ada pelajaran yang bisa di ambil yang pasti kalaupun harus pulang malam jangan sampai menyetir sendirian. Minta lah tolong pada temen yang bisa dipercaya atau partner untuk mengantar pulang. Sangatlah rawan dan riskan kalu cewek harus pulang sendiri di tengah malam apalagi kalu menjelang pagi. Temanku memang sangat beruntung, tidak ada satupun tulang atau bagian dari kepalanya yang patah atau gegar otak, tapiii… yang namanya musibah, siapapun bisa mengalaminya. Lebih berhati-hati dan berdoa saja semoga selalu dilindungi oleh-Nya.

Jadiii…inilah penjelasan status saya di salah satu akun email. Gak penting ya? Iya memang gak penting, saya kan cuma curcol , hoho :D

Ngomong-ngomong kok belum gajian seh? Ini sudah jam5 pak!! Uang sudah habis inihhh… >.<

nikmatilah perjalananmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar